Saturday, June 22, 2013

Jejen: Pintar dengan Rahasia?


"Kak..Beri aku 6 soal, jangan 3" itu yang Jejen katakan pada salah satu kakak yang mengajarinya matematika pada saat kunjungan perdana saya ke taman. Sejak kalimatnya tersebut tertangkap indera pendengaran saya, maka sejak saat itu pula saya terus memperhatikannya.
Jejen adalah adik yang pintar, ah sudahlah..tentang itu saya tak mau membicarakannya karena dia sudah membuktikannya dengan jawaban benar pada banyak soal yang diberikan. Tak hanya matematika tentu saja, materi pelajaran bahasa inggris yang sering kami bawa ke tamanpun menjadi teman baiknya. Saya yakin nilainya di sekolah juga cukup mencengangkan.
Jejen sering ikut main dan belajar bersama, tapi juga tak jarang lebih memilih menyingkir untuk berjualan dan meninggalkan keriuhan kami di taman. Ketika ikut bergabung biasanya Jejen akan sangat aktif. Dia mengikuti permainan yang sedang berlangsung, menjawab soal-soal yang diberikan dan mengerjakan yang diperintahkan sehubungan dengan kegiatan. Tapi di saat tak ikut berkegiatan, dia akan menjelma menjadi Jejen yang tidak saya kenal. Pernah beberapa kali saya menjemputnya di titik dia biasa berjualan, jauh dari pohon rindang kami, tapi yang saya dapat adalah dia jalan menjauh seperti tak ingin disentuh. Kadang ketika bersama sengaja saya arahkan pembicaraan kenapa dia sering absen berkegiatan tapi Jejen hanya menjawab saya dengan senyuman.
Dulu saya penasaran dengan perubahan sikapnya tetapi semakin minggu semakin saya sadar bahwa adik yang satu ini punya alasan sendiri untuk tak menjawab. Dan saya, sama sekali tak berhak mengganggu gugat.
Jejen, si pintar yang membuktikan bahwa tak ada manusia tanpa rahasia.



Tri Harvina Ciniwitry Saragih, 21 juni 2013

0 comments:

Post a Comment

 

Komunitas Taman Harapan Copyright © 2011 -- Template design by Brun -- Powered by Blogger